Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Minat Kerja Jadi Agen Asuransi?

Foto Ilustrasi

Setelah sukses pada permulaan sebagai agen asuransi, maka bisa naik tingkat menjadi leader atau area sales manager. Kemudian, kata Dini, langkah karier selanjutnya sebagai regional sales manager bahkan hingga menempati posisi Dini saat ini.

“Kalau hitungan waktu untuk meraih jenjang karier itu, tergantung sih ya. Memang tergantung kinerja dari si agen itu sendiri, dan kinerja leader-nya. Enggak bisa sama 10 tahun jadi something. Itu balik lagi ke kinerja masing-masing.”

Sementara terkait keuntungan materi, Dini mengaku bahwa seorang agen yang erat kaitannya dengan bidang sales ini, memiliki penghasilan yang tak bisa dihitung secara pasti. Karena, jika berhasil melampaui target penjualan, maka akan mendapat ganjaran penghasilan yang lebih besar.

Bahkan, penghasilan agen asuransi ini kerap disebut-sebut sebagai gaji yang bisa melampaui gaji direksi perusahaan. Biasanya komisi agen asuransi berkisar 5-30 persen dari premi yang behasil dijual. Dan seorang agen asuransi umumnya tak memiliki gaji pokok, jadi pengasilan didapat hanya dari komisi.

“Kalau sales itu bisa dibilang penghasilannya unlimited ya karena enggak bisa bilang penghasilan sales itu a, b, c, jadi memang unlimited income. Tergantung dari ya seberapa giat orang itu melakukan aktivitas. Kalau target hitungannya, besar penjualan premi, bukan orang,” ujar Dini.

Leave a Reply