Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

NextICorn Undang Startup dan VC untuk Daftar Summit 2019

Poster Undangan NextICorn untuk startups.

TOPCAREER.ID – Mengulang sukses kedua event di tahun 2018, Ketua Umum Yayasan Next Indonesian Unicorns (NextlCorn) Daniel Tumiwa kembali mengundang perusahaan rintisan (startups) potensial Indonesia dan perusahaan  modal ventura (VCs) untuk mendaftarkan diri di summit NextlCorn yang akan diselenggarakan di bulan Oktober-November 2019 ini. 

“Pendaftaran untuk startups dan VCs sudah dibuka sejak awal bulan Juli ini di www.nexticorn.com. Kami mengundang VC dan startups Indonesia yang sedang mencari pendanaan di atas USD 1Juta untuk menghadiri Summit kami tahun ini di  Bali,” kata Daniel seperti dikutip dari laman Kominfo, Rabu (21/08/2019). 

Daniel menjelaskan penyelenggaraan Summit tahun ini masih didasari oleh cita-cita besar Yayasan Nextlcorn untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat kehadiran lebih banyak Unicorn karya anak bangsa. “Selama ini ada missing middle dl antara startups Indonesia yang Tengah berkembang dengan investor global yang dapat memberikan suntikan modal besar sekaligus mengarahkan bagaimana sebuah bisnis berbasis teknoloqi idealnya  dijalankan. Posisi inilah yang tengah coba kami isi. Harapannya tentu agar startups baru kita yang potensial tidak peduli melewati jalan berliku yang dahulu harus ditempuh oleh 4 unicorns pertama kita,” kata Daniel. 

Dengan menjodohkan startup teknologi Indonesia dengan perusahaan modal Ventura terkemuka dunia, Daniel mayakini jika negara dan masyarakat dapat mengambil manfaat seluas-luasnya, “Masuknya uang dari investor global kepada Startup-startup Indonesia ini tidak hanya memberikan pernasukan bagi negara lewat pajak namun juga akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Melihat sukses kedua event NextlCom di tahun lalu. kami semakin yakin lika event ini harus rutin dilakukan setiap tahunnya,” pungkas Daniel. 

NextlCorn merupakan inisiatif bersama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO), dan Ernst & Young (EY) untuk  mempromosikan startup-startup paling potensial Indonesia kepada investor-investor dunia lewat program-program kerjanya. 

Selain Daniel Tumiwa dalam struktur kepengurusan Yayasan NextlCorn telah ada sejumlah nama antara lain: Menteri Kominfo Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Lembong, Rambun Tjajo, David Rimbo, Donald Wihardja, Nadiem Makarim, Ahmad Zaky, William Tanuwidjaya, Italo Gani, Edward Chamdani, dan Ridzki Syahputera. 

Di tahun 2018. NextlCom sukses menyelenggarakan dua summit yang mempertemukan perwakilan 125 startups Indonesia dengan 300 calon investor di Bali. Lewat kegiatan ini tercatat terlaksana lebih dari 600 meeting dan  terjadi pula 400 follow ups. 

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply