Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Desember 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Industri Additive Manufacturing (AM) Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Printer 3D

TOPCAREER.ID – Industri Additive Manufacturing (AM) di Indonesia menunjukkan perkembangan yang menggembirakan setelah melalui tahap uji coba. Saat ini, pasar AM di Indonesia mencapai 5% dari total pasar AM di ASEAN. Hal ini tak lepas dari makin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap teknologi inovatif ini.

Salah satu fakta penting dalam proses adopsi AM di Indonesia sebagaimana dipaparkan dalam hasil studi yang berjudul “Additive Manufacturing: Adding Up Growth Opportunities for ASEAN” (“Additive Manufacturing: Meningkatkan Potensi Pertumbuhan di ASEAN”), yang baru-baru ini diluncurkan oleh Thyssenkrupp, salah satu perusahaan raksasa global di bidang engineering.

Studi ini juga memperoleh dukungan dan pelibatan para ahli serta mitra dari berbagai bidang termasuk pemimpin industri pencetakan 3D global EOS GmbH dan National Additive Manufacturing Innovation Cluster (NAMIC) asal Singapura. Studi ini memaparkan prospek cerah untuk AM di kawasan ASEAN sebagaimana terlihat dari perkembangan adopsi AM terkini di 10 negara anggota ASEAN.

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan