Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Bikin Konten Instagram Stories Menarik untuk Online Shop

Views

TOPCAREER.ID Setiap hari lebih dari 500 juta orang menggunakan Instagram Stories. Sebagai sebuah fitur di platform medsos Instagram untuk online shop kamu, ini kesempatan kamu menjangkau khalayak ramai.

Fakta menunjukkan, lebih dari sepertiga cerita yang banyak dilihat berasal merek suatu produk. Konten di Instagram Stories akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam, ini menjadikan kamu untuk bereksperimen dengan konten-konten yang kreatif.

Berikut ada beberapa hal yang perlu diingat bila kamu hendak membuat Instagram Stories untuk online shop-mu.

Mudah ditemukan
Penggunaan tanda tagar atau hashtag dalam sebuah konten berfungsi untuk memudahkan pengguna mencari dan menemukan topik yang diminati. Cara ini dapat meningkatkan jumlah pengikut dan kamu akan mudah mendapatkan calon pembeli.

Buat konten yang menarik
Pelajari dan gunakan berbagai fitur yang telah disediakan untuk Instagram Stories dan buatlah konten yang kreatif yang dapat membedakan brand kamu dengan pesaing. Cobalah menggunakan fitur polling pada Instagram Stories, fitur ini membantumu untuk mendapatkan respon terkait keputusan bisnis yang ada tanyakan.

Pantau Kinerja Instagram Stories-mu
Dengan mengerti analisis yang disediakan oleh Instagram, kamu dapat melacak keerhasilan dari Instagram Stories-mu. Memperhatikan persentase pengguna yang menonton pada Instagram Stories kamu adalah tolak ukur dalam memantau kinerjanya. Ini akan membantumu untuk memahami jenis konten apa yang paling cocok untuk target marketmu dan memperbaikinya untuk konten selanjutnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply