Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hindari Sikap Tak Profesional Ini di Tempat Kerja

TOPCAREER.ID Di manapun kamu bekerja, tentu akan sangat baik jika bersikap professional. Karena hal itu akan menjadi salah satu nilai pendukung untuk peningkatan karir.

Menjadi profesional berarti selalu berikan yang terbaik dalam bekerja kepada perusahaan. Akan tetapi kita juga memiliki beberapa kebiasaan buruk yang tidak layak untuk dilakukan di tempat kerja. Masalahnya terkadang kita tidak menyadari perilaku yang bisa mmembuat bekerja jadi terlihat tidak profesional.

Dilansir laman Thewerklife.com ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar tidak terlihat tidak professional di tempat kerja.

Terlambat
Berusahalah untuk selalu datang tepat waktu, akan lebih baik lagi jika bisa datang sebelum waktu bekerja dimulai. Selain terlihat tidak profesional, terlambat juga bisa mengganggu agenda yang sudah dijadwalkan.

Komplain
Jangan terlalu banyak komplain dalam bekerja, bukan berarti tidak boleh mengajukan komplain apabila ada hal yang kurang sesuai dengan harapan kita, namun akan lebih baik jika kita lebih introspeksi diri sebelum mengajukan komplain. Karena komplain yang berlebihan dan terlalu sering bisa dicap sebagai pribadi yang tidak profesional.

Interupsi
Dalam sebuah rapat di kantor, tentu akan selalu ada beberapa kelompok yang sedang melakukan diskusi mengenai beragam hal. Jangan suka menginterupsi diskusi mereka, apalagi interupsinya dengan merasa bahwa kita lebih pintar daripada mereka. Tidak ada orang yang suka di interupsi dengan cara yang tidak menyenangkan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply