Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, November 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Indonesia – Afrika Lahirkan Kerjasama Rp 11.7 Triliun dalam Forum IAID 2019 di Bali

Presiden Joko Widodo hadir dalam Forum Indonesia -Africa Infrastructure Dialogue (IAID) 2019, di Bali, Selasa (20/8) Foto: Instragram

TOPCAREER. ID – Ratusan tokoh dari seluruh Negara Afrika kemarin, Selasa (20/8/2019) berada di Bali untuk menghadiri Indonesia-Afrika Infrastructure Dialog (IAID) 2019.

Dalam forum tersebut Presiden Joko Widodo mengajak negara-negara Afrika untuk bersama Indonesia mewujudkan kemajuan dan lompatan besar.  “Sebagai teman yang terpercaya, di tengah gejolak perekonomian global, Indonesia dan Afrika adalah kekuatan besar jika bersatu mewujudkan mimpi-mimpi kemajuan.” tutur Presiden Joko Widodo, dikutip dari Instragram resminya, Rabu (21/8/2019).

Presiden Jokowi juga berbagi pengalaman mengenai membangun infrastruktur  selama lima tahun terakhir. “Indonesia membangun antara lain 782 kilometeter jalan tol,  jalan tol 3.387 kilometer jalan nasional, lebih 191 ribu kilometer jalan desa, dan 15 bendungan besar. Indonesiia ingin kesuksesan kita itu juga dapat dirasakan oleh negara-negara sahabat Indonesia, khususnya Afrika” tambahnya.

Karena itulah, Indonesia bersedia berbagi pengalaman dan bekerja sama lebih jauh.  Dalam forum tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyaksikan pendatangangan kesepakatan bisnis antara perusahaan-perusahaan Indonesia dengan mitranya dari Afrika seperti  Niger, Nigeria, Tanzania, Mozambik, Pantai GAding dan Senegal. Terdapat 11 kesepakan bisnis yang melibatkan perusahan seperti Wika, Indonesia Eximbank, Bio Farma, Kimia Farma, Energi Mega Persada, dan Indesso, dengan nilai mencapai USD 822 juta

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan