Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Sosok

Kisah ABG 13 Tahun yang Jadi Jutawan Pabrik Permen

Views

TOPCAREER.ID – Di barat laut kota Detroit, Amerika Serikat sebuah pabrik permen yang berpenghasilan jutaan dollar. Pabrik itu membuat permen bebas gula yang diberi nama Zollipop. Produknya telah terjual di lebih dari 7.500 toko dan juga online. Di pabrik itu terlihat beberapa karya dari gadis yang diketahui adalah pendiri sekaligus CEO perusahaan. Ya, dia adalah Alina Morse yang masih berusia 13 tahun.

Dilaporkan laman Entrepreneur.com, sama seperti anak seumurannya, rutinitas Alina dijalankan dengan menari, mengerjakan tugas sekolah, dan lainnya. Namun Alina mempunya kegiatan tambahan, yaitu memimpin perusahaan permen miliknya. Ia terlihat lebih sering ke kantor pada saat musim panas. Pada bulan Juli Alina dan ayahnya, Tom membuat kolaborasi dengan Kroger’s. Alina memberi saran agar menyatukan produk permennya dengan makanan sehat lainnya, seperti wortel, kacang polong, atau mungkin strawberry, dan menamakan kolaborasinya “Simple Truth”.

Alina mempunyai daya tarik dan kejeniusan sendiri. Itu sebabnya ia diundang ke beberapa acara TV seperti CNN, NPR, dan Fox. Alina juga dapat mengalahkan produk perusahaan retail nasional seperti Walmart Osco.

Teman-teman Alina sering melihatnya muncul di layar kaca. Namun, ia merasa masih sama seperti anak lainnya. Dan itu yang selalu diinginkannya.

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply