Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Kesalahan Perekrutan yang Harus Dihindari

Views

TOPCAREER.ID – Ada begitu banyak orang di luar sana yang sedang mencari pekerjaan. Namun tidak cukup banyak pekerjaan tersedia bagi banyak orang. Itu sebabnya, saat membuka lowongan pekerjaan, perusahaan melakukan seleksi memilih kandidat terbaik untuk posisi terbaik yang sedang lowong.

Namun tidak bisa dipungkiri ada beberapa kesalahan perusahaan dalam perekrutan pegawai yang harus dihindari.

Berikut hal-hal yang harus dihindari agar anda mendapatkan pegawai yang tepat seperti dilansir Entrepreneur.com:

Hindari buat jabatan “Superstar” dan “Ninja”
Hal yang utama dahulu, sebuah jabatan seharsunya memberikan petunjuk yang jelas tentang peran yang akan dijalankan pegawai tersebut. Selanjutnya kebanyakan orang tidak mencari kata-kata itu saat mereka mencari pekerjaan, dan juga kata-kata tersebut dapat membuat bingung para pencari kerja.

Berhenti memutuskan komunikasi dengan kandidat
Untuk yang tidak biasa, ghosting mengacu pada penyelesaian percakapan tanpa memberikan update tentang status mereka, kecuali saat melakukan perekrutan dengan tegas menunjukan calon kandidat tidak dapat melanjutkan seleksi ke tahap beraikutnya. Sangat penting untuk menjaga komunikasi yang efektif dengan para kandidat. Dengan perekrutan yang baik akan membangun citra perusahaan. Kandidat yang mendapatkan pengalaman menyedihkan atau buruk dalam perekrutan, dapat berpontensi membuat citra perusahaan juga menjadi buruk dengan membagikan kisahnya secara online.

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply