Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Kembali Batasi Akses Internet di Papua Barat

Views

TOPCAREER.ID – Buntut kerusuhan yang terjadi di wilayah Papua dan Papua Barat yang semakin memanas sejak Senin hingga Rabu (21/8), Pemerintah kembali membatasi akses internet di kota tersebut. Langkah ini dilakukan dalam rangka mempercepat proses pemulihan situasi keamanan,

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan telah melakukan pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi mulai Rabu (21/8)

“Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memutuskan untuk melakukan pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi, mulai Rabu (21/8) hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal.” ujar Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu dalam keterangan resminya.

Aksi massa yang dilakukan oleh sebagian warga  dilakukan sebagai bentuk protes terhadap tindakan persekusi dan rasisme yang dilakukan organisasi masyarakat dan oknum aparat terhadap mahasiswa Papua di Malang, Surabaya, dan Semarang. 


the authorRetno Wulandari

Leave a Reply