Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Jadi Pemimpin Sukses di Dunia Kerja? Begini Caranya

1.Bangun kepercayaan
Seorang pemimpin yang baik akan selalu berusaha membangun kepercayaan dengan anak buahnya. Antara pemimpin dan anak buah merasa mereka saling support. Untuk mempraktiikkannya seringlah terjun bergabung ke dalam aktivitas harian anak buah. Beri mereka semangat dan dukungan, libatkan mereka dalam pengambilan keputusan, dan akui hasil kerja mereka. Jika baik berikan pujian, jika dirasa kurang, beri arahan agar bisa maksimal.

2.Komunikasi dua arah
Buat meeting secara berkala dengan bawahan. Bisa mingguan atau bulanan. Saat meeting digelar, ajak bawahan untuk saling sharing mengenai apa saja pencapaian dan kendala yang mereka dapat. Jangan berikan tanggapan yang menyudutkan. Tunjukan respek kepada mereka sehingga tercipta komuniasi dua arah yang baik dan bisa menemukan solusi yang tepat apabila ada kendala.

3.Jadilah mentor
Sebagai pemimpin, selain harus pandai mengambil keputusan yang tepat, harus bisa juga menjadi seorang mentor bagi para bawahannya. Pemimpin yang baik tidak akan segan-segan untuk membagikan ilmunya kepada para bawahannya. Dengan begitu bawahan bisa merasa terinspirasi dan mereka juga bisa mengembangkan diri untuk nantinya bisa menjadi pemimpin yang baik.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply