Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Kesalahan yang Tidak Kamu Sadari Ini Bisa Hambat Karir

Views

TOPCAREER.ID Manusia tempatnya salah dan dosa. Begitu yang sering kita dengar dari pendakwah atau penceramah. Itu betul. Dan kesalahan yang dilakukan tak sekadar perbuatan dosa. Namun bisa juga kesalahan yang dilakukan saat bekerja.

Melakukan kesalahan di tempat kerja bisa menghambat karir. Jika kamu sudah merasa melakukan yang terbaik namun semua hasilnya tetap nihil, coba introspeksi diri. Jangan-jangan kamu melakukan kesalahan yang memang bisa menghambat karir.

Dikutip dari thefitcareerist.com ada beberapa kesalahan umum yang tidak kita rasakan saat melakukannya dan memiliki efek yang bisa menghambat perkembangan karir.

Terlalu nyaman
Ini hal yang paling umum dilakukan oleh setiap orang dan kita juga sering bekerja sesuai dengan rutinitas yang nyaman yang sudah kita bentuk. Bagi pengembangan karir hal ini cukup menghambat. Ketika kita sudah terbiasa melakukan pekerjaan dengan cara yang sama tanpa adanya tantangan atau kreativitas baru, justru ini bisa membuat diri menjadi kurang produktif. Rutinitas yang nyaman memang baik tapi bisa membuat orang menjadi mudah berpuas diri. Jadi berhati-hatilah dengan zona nyaman, ketika sudah merasa puas orang akan cenderung untuk enggan mempelajari hal baru agar lebih kreatif.

Mengabaikan kesehatan
Jika kamu orang yang sangat rajin bekerja, tidak menutup kemungkinan kamu melakukan kesalahan ini. Menjadi seorang workaholic memang terlihat baik di mata perusahaan. Bekerja terus menerus dan menganggap hal itu sebagai pengorbanan dan kesetiaan pada perusahaan memang baik tapi akan ada risiko yang harus dibayar, yaitu kesehatan yang terganggu. Akan sangat tidak produktif jika kamu sering sakit karena bekerja terlalu over dan ini bisa menghambat karir.

Takut gagal
Ini bisa menjadi salah satu kesalahan terbesar yang mungkin tidak disadari saat melakukannya. Karena saat kita takut gagal maka kita akan menjadi orang yang bertindak defensif dengan banyak alasan menolak tugas atau pekerjaan yang mungkin apabila kita kerjakan bisa menambah nilai performa kita dalam bekerja. Beranilah mengambil resiko untuk melakukan sebuah pekerjaan baru yang diberikan oleh atasan di perusahaan. Jangan takut untuk gagal, jadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk meningkatkan kualitas diri.*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply