Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, September 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Beberapa Pekerjaan yang Bisa Dilakukan dengan Smartphone

Views

TOPCAREER.ID Bekerja menggunakan smartphone dan mendapat penghasilan? Di jaman milenial semua sudah serba digital. Apapun bisa dilakukan dalam dunia digital. Kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu agar bisa kamu gunakan untuk meraih penghasilan tambahan.

Bekerja dari jarak jauh menggunakan jaringan internet memang memiliki kebebasan waktu. Dilansir dari thejobnetwork.com Berikut ini ada beberapa contoh pekerjaan yang bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja dengan menggunakan perangkat smartphone kamu. Bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk mulai mencobanya.

Re-seller
Menjadi re-seller bisa menjadi pilihan untuk bekerja secara fleksibel dengan menggunakan handphone. Tapi kamu harus jeli memperhatikan perkembangan pasar mengenai produk apa yang sedang trending. Kamu juga harus kreatif dalam membuat desain tampilan produk kamu agar menarik dan bisa melakukan closing transaksi jual beli.

Social media specialist
Aplikasi social media masa kini banyak digunakan sebagai lahan untuk mendapat penghasilan yang cukup menggiurkan. Kamu bisa mencoba untuk menjadi social media specialist di sebuah perusahaan atau perorangan yang ingin media sosialnya lebih banyak dikenal orang.

Guru online
Apabila kamu pintar dan menguasai suatu ilmu, kamu bisa mencoba untuk mendaftar menjadi guru online. Jaman sekarang sudah mulai populer orang-orang yang belajar dengan menggunakan jasa tutor atau guru secara online melalui aplikasi.

Blogger dan Vlogger
Menulis artikel dari jarak jauh menggunakan smartphone untuk mempromosikan sebuah tempat usaha bisa dijadikan alternatif mendapat penghasilan. Kelak setiap klien akan membayar untuk setiap artikel yang kamu tulis. Selain blog (menulis), vlog (video blogging) juga bisa jadi pilihan lain. Dengan smartphone yang kian canggih, kamu bisa bikin video berisi ulasan produk, review tempat hang out dan sebagainya. Kalau penonton videomu banyak, kamu bisa di-endorse brand dan dapat uang.

Personal trainer online
Jika kamu pandai berolahraga dan terbiasa mengatur pola hidup yang sehat, kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang personal trainer secara online. Bisa dilakukan melalui social media dengan membagikan foto atau video beserta caption kepada klien atau pengikutmu di media social. Semakin menarik informasi yang kamu sajikan, akan semakin banyak pengikutnya, dengan jumlah pengikut yang banyak kamu bisa mulai menjual jasa konsultasi kamu bahkan jika eruntung kamu bisa di endorse oleh perusahaan produk pendukung kesehatan.

Nah, itu tadi beberapa contoh pekerjaan yang mungkin bisa menjadi inspirasi dan dicoba untuk menghasilkan uang. Dan pastinya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan dukungan smartphone darimana pun dan kapan pun.*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply