Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Kebiasaan Ini Merusak Produktivitas Kerja

Views

TOPCAREER.ID Sering kita jumpai di kantor orang-orang yang tidak produktif dalam bekerja. Mereka tidak selalu orang yang malas, tapi kebanyakan dari mereka lebih senang melakukan sesuatu yang tidak produktif. Hal seperti ini bisa merugikan rekan kerja dalam tim, bahkan perusahaan.

Kebiasaan buruk seperti itu jika dibiarkan berlarut-larut bisa menular ke sesama rekan kerja. Maka harus segera dihentikan untuk menghindari menurunnya produktivitas kerja. Sebagian orang yang sudah terbiasa melakukan kebiasaan buruk itu terkadang malah tidak merasa bahwa apa yang dilakukannya bisa merugikan perusahaan dan merugikan diri sendiri.

Coba deh cek kebiasaan-kebiasaan yang biasa kamu lakukan di kantor. Apakah masih produktif atau tidak. Dilansir dari thoughstabove.com, ini beberapa contoh kebiasaan tidak produktif yang sebaiknya dihindari.

Menggunakan sosmed secara berlebihan
Membuka sosmed memang sangat menghibur. Banyak informasi yang kita sukai di sana. Namun jika dilakukan secara berlebihan bisa menimbulkan kecanduan. Bila sudah kecanduan akan sangat mengganggu produktifitas kerja. Solusinya adalah tingkatkan disiplin diri dalam bersosial media dan batasi waktunya.

Kurang tidur
Orang yang kurang tidur akan memiliki efek samping yang buruk pada dirinya, terutama saat sedang bekerja. Tidak cukup istirahat membuat orang menjadi suntuk, tidak kreatif, dan sudah pasti tidak produktif. Aturlah waktu istirahat malam hari agar mendapat waktu tidur yang cukup.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply