Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Memilih Nama Brand, Susah-susah Gampang

Views

TOPCAREER.ID Business plan? Cek. Tim berkualitas? Cek. Nama brand? … Hm, bila belum punya berarti ada satu detail yang tampaknya kecil, namun sangat penting kamu lewatkan. Hal itu adalah pemilihan nama atau brand yang kadang susah-susah gampang.

Memilih nama perusahaan dan brand tidak boleh dianggap remeh atau enteng. Konsumen pasti akan membuat asumsi berdasarkan nama brand kamu. Dan jika brand itu tidak mewakili apa yang kamu inginkan, maka kamu mulai dengan cara yang salah. Inilah cara melakukannya seperti diwartakan Business News Daily.

Memiliki nama yang tepat dapat menghemat uang. Karena kamu tidak perlu menghabiskan uang iklan dan pemasaran dengan memilih nama yang salah. Nama yang baik juga dapat membantu dalam persaingan bisnis, menjangkau pasar baru dan membuka pintu untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Menurut ahli penamaan, mengganti nama memang sedikit lebih mudah daripada membangunnya. Menurut Amanda Soderlund, manajer produk di Clutch dan penulis laporan tentang penamaan mengatakan bahwa membangun satu nama itu dimulai dengan mendefinisikan bisnis, merek dan tujuannya.

“Sayangnya, sebagian besar bisnis memiliki nama merek produk dan perusahaan yang buruk atau biasa-biasa saja,” kata Jay Jurisich, CEO dan direktur kreatif agen penamaan Zinzin.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply