Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Memilih Nama Brand, Susah-susah Gampang

Nama yang buruk
Nama-nama brand yang buruk sering diwarisi dari para pendahulu, tetapi Jurisich mengatakan ia juga menyalahkan proses pembuatan nama yang buruk. Nama yang kamu inginkan kemungkinan akan mengungkapkan bagaimana bisnis ke depan, bukan hanya apa yang dijual.

Itu berarti menghindari nama deskriptif dari produk atau layanan tersebut, serta referensi geografis yang dapat membatasi pasarmu. Pengecer komputer CompUSA, melakukan kedua kesalahan ini, kata Phil Davis, presiden Tungsten Branding.

“Mereka menamai diri mereka sendiri dengan atribut abadi,” kata Davis dalam Business News Daily.

Bahkan, sebagian bisnis merenungkan nama yang menjadi sebuah kesalahan krusial, di mana mereka mencari nama hanya berdasarkan dengan apa yang mereka sukai. “Memilih nama berdasarkan kecenderungan pribadi adalah salah satu kesalahan khas yang didaftar oleh Soderlund.

Kesalahan lain yang menurutnya sering dilihat adalah memilih nama yang ‘terdengar bagus’ atau ‘tampaknya pas,’ kemudian memvalidasi nama-nama ini melalui teman atau keluarga tanpa strategi nyata atau dukungan yang layak.

Selanjutnya soal, trade offs di mana menciptakan kata-kata menjadi sebuah nama. Pertimbangkan bahwa kata-kata yang baru diciptakan mungkin juga memiliki konotasi negatif dalam bahasa dan budaya lain.

Kata-kata yang dapat ditemukan di kamus datang dengan makna yang mapan, tetapi mereka juga cenderung memiliki pesaing mapan yang menyertainya. Satu keprihatinan utama tentang penamaan adalah apakah merek dagang dan nama domain tersedia, dan banyak kata umum sudah diambil di bidang ini.

Soderlund mengatakan bahwa sebagian besar nama yang sukses berasal dari penamaan profesional, bukan komite dari orang dalam perusahaan. Menyewa agen untuk membuat nama bisa berharga antara beberapa ribu hingga beberapa ratus ribu dolar.*

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply