Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Summit NextlCorn 2019 Siap Pertemukan Startup Lokal dengan Investor Global

TOPCAREER.ID Daniel Tumiwa, Ketua Umum Yayasan Next Indonesian Unicorns (NextlCorn) mengundang perusahaan rintisan (startups) potensial Indonesia dan perusahaan modal ventura (VC) yang sedang mencari pendanaan di atas USD 1Juta untuk mendaftarkan diri di summit NextlCorn.

Acara ini akan diselenggarakan di Bali pada bulan Oktober-November 2019.
Pendaftaran sudah dibuka sejak awal bulan Juli . Pendaftaran dapat dilakukan melalui website www.nexticorn.com.

NextlCorn merupakan inisiatif Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama dengan Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) serta Ernst & Young (EY) yang bertujuan mempromosikan startup-startup paling potensial Indonesia kepada investor-investor dunia lewat program-program kerjanya.

Daniel menjelaskan penyelenggaraan Surnmit tahun ini masih didasari oleh cita-cita besar Yayasan Nextlcorn untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat kehadiran lebih banyak Unicorn karya anak bangsa.

Dilansir dari situs Kominfo, 23 Agustus 2019, ia menyatakan, “Selama ini ada missing middle antara startup Indonesia yang tengah berkembang dengan investor global yang dapat memberikan suntikan modal besar sekaligus mengarahkan bagaimana sebuah bisnis berbasis teknoloqi idealnya dijalankan. Posisi inilah yang tengah coba kami isi. Harapannya tentu agar startups baru kita yang potensial tidak peduli melewati jalan berliku yang dahulu harus ditempuh oleh 4 unicorns pertama kita.”

Dengan menggabungkan startup teknologi Indonesia dengan perusahaan modal ventura terkemuka dunia, dapat memberikan manfaat yang luas. Masuknya uang dari investor global kepada Startup-startup Indonesia ini tidak hanya memberikan pernasukan bagi negara lewat pajak namun juga akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply