Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Begini Cara DJ Pemula Biar Dilirik Klub

TOPCAREER.ID Disk jockey (DJ) tak bisa hidup dengan klub malam yang jadi lahan mendapatkan pundi-pundi uang. Bagaimana kalau sudah punya skil-skill nge-DJ, tapi belum tahu caranya biar bisa bekerja di klub-klub itu? Yang pasti enggak bisa asal masuk modal peralatan, terus tiba-tiba main di tempat hang out itu.

Ada beberapa jalan biar para DJ pemula bisa masuk dan perform di klub malam. Sherly Silvi salah seorang DJ menuturkan bahwa salah satu caranya dengan memantapkan personal branding melalui penguatan image di sosial media.

Personal Branding
Perempuan yang pernah meraih 2nd winner di ajang Miss Popular Pioneer DJ Hunt 2017 ini menyampaikan bahwa ia kerap menerima penawaran bermain di klub melalui Instagram. Lewat Instagram saja, kata dia, sudah bisa menampilkan profil seseorang secara singkat.

“Klub-klub itu banyak cari dari sosmed karena aku banyak dapat job contoh dari IG, orang nge-chat aku, baru minta kontak. DJ baru belom banyak orang yang tahu, belum punya banyak link, yang paling pertama ya sosial media. Ibarat katalog gitu lah,” ujar Sherly kepada TopCareer.id.

Isi media sosial itu bisa dengan menunjukkan para DJ ini pernah perform di mana saja, atau tunjukkan skill bermain DJ misal melalui akun Youtube, atau bisa dengan menunjukkan pernah memenangi kompetisi DJ apa saja. Atau bahkan, sudah mampu memproduksi lagu sendiri.

Leave a Reply