Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, May 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

SDM yang Kritis, Kreatif, dan Inovatif Kunci Taklukan Revolusi Industri 4.0

Menristekdikti juga menghimbau para mahasiswa agar tidak pernah berhenti untuk belajar dan jangan hanya mempelajari satu bidang saja, karena dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 perusahan besar di dunia tidak lagi bertanya mengenai latar belakang pendidikan, melainkan keahlian yang kita miliki. Dia juga mengungkapkan kebijakan Kemenristekdikti dalam hal ini adalah bagaimana agar mahasiswa memiliki entrepreneur mindset.

Di akhir paparannya, Menristekdikti memberikan laptop kepada 10 orang mahasiswa baru yang terpilih, di antaranya mahasiswa Bidikmisi, mahasiswa Beasiswa Afirmasi, dan mahasiswa dari SBMPTN sekaligus menutup kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) mahasiswa baru Undiksha. Selanjutnya, Menristekdikti yang didampingi oleh Rektor Undiksha I Nyoman Jampel meresmikan mesin filterisasi air minum, inkubator bisnis di kampus pusat, meresmikan kebun tanaman buah tropis di Kampus Jinengdalem di Buleleng, serta penyerahan beberapa produk inovasi teknologi kepada pemerintah dan masyarakat Bali.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin, Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi Retno Sumekar, Rektor Universitas Udayana Anak Agung Raka Sudewi.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply