Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaatkan Pakaian Lama untuk Tampilan Baru ke Kantor

TOPCAREER.ID Ke kantor pakai baju yang itu lagi, itu lagi? Bosan, tentu. Selain itu, kamu bisa jadi gunjingan rekan kerja, dianggap tak kenal mode sampai tak punya modal alias misqueen. Tapi mau bagaimanan lagi, kalau harus belanja pakaian baru, bisa membuat dompet jebol.

Memanfaatkan pakaian lama agar tampil seperti baru dan tidak membosankan itu mudah, kok. Keluarkan jiwa fashionista kamu dan jadilah fashion stylist untuk diri sendiri.

1.Sortir isi lemari

Taruh semua pakaian di hadapanmu dan perhatikan satu-persatu. Susun mana pakaian yang masih sering kamu pakai dan mana yang akan kamu pensiunkan. Baju-baju yang salah ukuran atau hasil pemberian yang kurang begitu kamu sukai, taruh di susunan terpisah. Sisihkan kelompok yang satu ini, karena akan kamu gunakan di langkah berikutnya.

Untuk pakaian yang masih sering kamu pakai, simpan rapi dalam lemari berdasarkan jenis atau warnanya. Taktik ini dapat memudahkan kamu saat ingin bereksperimen serta mix & match pakaian lama.

2.Waktunya eksperimen

Kini waktunya memanfaatkan kelompok pakaian yang telah disisihkan di langkah pertama tadi. Ubah pakaian lama kamu menjadi pakaian baru sesuai imajinasimu. Kamu dapat mengubah celana panjang menjadi celana capri setinggi betis. Dress lama dapat dirombak menjadi rok, dan pakaian-pakaian tanpa motif dapat ditambahi aksesoris agar tak terlihat polos.

Agar hasil eksperimen kamu terlihat menarik, bayangkan pakaian apa yang ingin Anda kenakan. Dengan begitu, kamu dapat merombak pakaian lama menjadi pakaian baru sesuai keinginan.

3. Mix and match

Jika kamu tak lihai merombak pakaian lama, atau takut salah potong dan tidak jago menjahit, ada solusi yang lebih mudah. Padu-padankan pakaian lama kamu dengan trik-trik unik ala para fashionista. Buka halaman fashion di majalah, buka web fashion atau kunjungi Instagram fashionista panutan. Intip blog para fashion blogger menjadi contekan paling jitu dalam menghasilkan mix ‘n match pakaian yang dapat membuat kamu tampil lebih fresh.*

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply