Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, September 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kemenko PMK: SDM Unggul, Tak Hanya Profesional dan Berdaya Saing

Views

TOPCAREER.ID – Sebagai anak muda, para mahasiswa baru memiliki karakter yang dinamis dengan selalu ingin mengetahui hal baru demi mendapatkan pengalaman baru, sekaligus mencari tantangan yang memberi semangat. Namun, jangan sampai terombang-ambing dalam arus negatif pergaulan dan penyesatan yang dapat menghancurkan masa depan mahasiswa. Misalnya, jerat Narkoba dan obat terlarang, minuman keras, pergaulan bebas, dan berbagai hal negatif lainnya.

Menko PMK, Puan Maharani mengungkapkan pesan penting itu di tengah forum Kegiatan Awal Mahasiswa Baru (KAMABA) di Universitas Indonesia Tahun 2019, Jumat siang di Balairung UI, Depok, Jawa Barat. Selain dihadiri oleh Para Maba UI yang berjumlah sekitar 8500-an orang, acara turut dihadiri oleh Rektor UI dan Jajaran Rektorat serta Fakultas di lingkungan Universitas Indonesia. 

“Yang sangat penting, untuk Kalian waspadai adalah jangan sampai terpengaruh oleh paham radikal atau ajaran yang bertentangan dengan Pancasila. Pancasila sudah final sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Menko PMK lagi. Maka, lanjutnya, sebagai warisan dari Para Pendiri Bangsa, Pancasila harus dijaga dan dirawat bersama. Di sela sambutan pembekalannya, Menko PMK menyempatkan berinteraksi dengan beberapa mahasiswa baru yang diminta naik ke panggung untuk menjawab pertanyaan lalu mereka diberikan hadiah.

“Sebagai Generasi Muda, kalian harus memiliki kesadaran, komitmen, dan kerja bersama dalam menjaga Indonesia sebagai bangsa yang besar tersebut. Adik-adik harus memperteguh Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Wujudkan dengan membangun kebersamaan, toleransi, gotong-royong, solidaritas sosial, tidak membeda-bedakan suku, agama, budaya dalam pergaulan, dan lain sebagainya,” tambah Menko PMK. “Saya juga melihat banyak mahasiswa baru yang perempuan. Artinya apa? Indonesia punya harapan bahwa di masa depan, perempuan Indonesia akan tampil maju bahkan jadi sosok pemimpin yang tidak hanya menjadi kebanggaan keluarga tetapi juga bangsa dan negara.”

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply