Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Menyikapi Kegagalan di Tempat Kerja

TOPCAREER.ID – Dalam bekerja, akan ada banyak hal yang harus diselesaikan. Terkadang tumpukan pekerjaan membuat kita stres dan kehilangan fokus. Kegagalan dalam menyelesaikan pekerjaan sangat mungkin terjadi dan tidak bisa terhindarkan. Hal ini normal dialami semua orang yang bekerja. Banyak yang langsung merasa terpukul saat mengalami kegagalan.

Dalam bekerja secara profesional, kita harus pandai menyikapi setiap hal yang terjadi saat sedang bekerja. Termasuk kegagalan yang mungkin saja kita alami. Mengutip dari champleaders.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Akui kegagalan

Jujurlah pada diri sendiri untuk mengakui kegagalan yang kamu alami. Menolak mengakui kegagalan hanya akan memperburuk keadaan mental dan ini tidak baik bagi produktivitas kerja kamu.

Tidak masalah untuk menyesalinya selama beberapa saat, ini baik untuk kesehatan mental. Tapi jangan mengambil waktu terlalu lama untuk meratapi kegagalan yang kamu alami. Jika terlalu lama justru akan menjadi penghambat kerja dan malah semakin menurunkan kinerja kamu di kantor. Akuilah, terima kegagalannya dan pahami ini adalah bagian dari pekerjaan yang memang harus dilalui.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan