Data dari artikel terpopuler
Faktor kedua, kata Mega, bisa saja diambil dari kategori Most Popular yang ada di website Detik.com. Ia biasanya akan melihat kategori Most Popular untuk tiap kanal yang berbeda. Dari situ ia akan lihat lagi, kira-kira konten mana yang cocok untuk diposting ke Instagram.
Rekomendasi redaksi
Faktor ketiga dalam menentukan konten apa yang baik untuk posting Instagram Detik.com adalah dari rekomendasi redaksi. Mega akan sering meminta saran dari tim redaksi, kira-kira konten mana yang menarik untuk diposting di Instagram, baik di feed maupun di InstaStory.
“Rekomendasi redaksi itu biasanya untuk push notifikasi aplikasi Detik.com, naik sekitar 1-2 jam, biasanya redaksi kasih rekomendasi. Tapi dari rekomendasi itu pun nggak saya ambil semua. Misal oke nih, ada yang di-push (untuk aplikasi) tapi enggak rekomend buat (konten) saya.”
Biasanya dalam sehari, Mega akan memposting 10 konten untuk feed dan 10 konten untuk InstaStory, entah itu konten dalam bentuk foto ataupun video. *
Editor: Ade Irwansyah