Detail
Dalam bekerja kita harus sangat detail dalam menyelesaikan pekerjaan. Jangan sampai ada hal kecil yang terlewatkan untuk diselesaikan. Respect pada setiap orang. Di kantor kita bisa mempraktikan hal sederhana semacam ini dengan cara menyapa saat bertemu rekan kerja, membantu membukakan pintu, dan ramah terhadap siapapun.
Beri surprise
Setiap rekan kerja atau klien akan sangat senang apabila kita bisa perlakukan mereka dengan baik. Untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik, sesekali kita bisa coba untuk memberi surprise kecil-kecilan kepada mereka seperti mentraktir ke kafe favorit. Perlakukanlah orang lain dengan baik seperti kamu ingin diperlakukan.
Dengan etika yang baik seperti ini akan banyak hal positif yang berdampak pada diri kamu. Atasan dan rekan kerja akan memberimu nilai plus dalam menjalankan kehidupan kerja di kantor. Perusahaan pun akan melihat etika mu sebagai salah satu pertimbangan untuk kenaikan karier.
Editor: Feby Ferdian