Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Pemerintah Jawa Barat Luncurkan Jabar Future Leaders Scholarship

Topcareer.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah membuat program “Jabar Future Leaders Scholarship”. Ini merupakan program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Jabar yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik yang baru atau mau melanjutkan pendidikan ke beberapa perguruan tinggi di wilayah Jabar.

Jabar Future Leaders Scholarship membagi menjadi 2 jalur beasiswa. Yaitu beasiswa prestasi akademik dan beasiswa non-akademik.

Program Jabar Future Leaders Scholarship Prestasi Akademik memiliki 2 (dua) skema yaitu:

A. Program Jabar Future Leaders Scholarship Prestasi Akademik

Beasiswa Pendidikan Penuh (Jenjang S1, S2 dan S3)

Program ini ditujukan untuk mahasiswa baru yang berkuliah di daftar 11 Perguruan Tinggi terakreditasi A dan terbagi kedalam 3 jenjang pendidikan yaitu S1, S2 dan S3. Untuk beasiswa jenjang S2 serta beasiswa S3 prestasi akademik berlaku bagi mahasiswa yang fokus penelitiannya selaras dengan sembilan prioritas pembangunan Jabar. Ditandai dengan kesiapan berkas proposal penelitian untuk disertakan dalam persyaratan seleksi.

Percepatan Akses Pendidikan Tinggi (Jenjang S1)

Program ini ditujukan untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa berjalan jenjang S1 yang berkuliah di 98 Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemprov Jabar. Pembiayaan pendidikan program ini dibatasi pada satu tahun ajaran.

B. Program Jabar Future Leaders Scholarship Prestasi Non Akademik

Program ini ditujukan untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa berjalan yang berkuliah di 98 Perguruan Tinggi (daftar perguruan tinggi terlampir) yang telah bekerjasama dengan Pemprov Jabar dan terbagi kedalam 4 jenjang prestasi.

Prestasi yang diakomodasi pada beasiswa ini adalah :

  1. Prestasi Keagamaan
  2. Prestasi Atlit
  3. Prestasi Seni dan Budaya
  4. Prestasi Aktivis

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 26 Agustus – 8 September 2019. Untuk pendaftaran dan infomasi selengkapnya, kamu dapat mengunjungi situs resminya di sini.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan