Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 4, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Rahasia Mendapat Pelanggan Baru, Online dan Offline

Topcareer.id – Bagaimana kita bisa mendapatkan pelanggan? Pertanyaan ini adalah yang paling umum dijumpai. Mari kita bahas cara mendapatkan pelanggan, baik secara online maupun offline.

Perbanyak jaringan melalui beberapa acara

Mungkin saran ini terlihat kuno dalam mengembangkan bisnis. Tapi masih efektif,  bahkan untuk dunia digital sekarang ini. Karena akan jauh lebih mudah untuk menjalin hubungan dengan seseorang ketika kamu bertatap muka.

Mungkin kamu akan mendapatkan pelanggan melalui acara seminar pendidikan, peluncuran suatu produk dan lain sebagainya. Keberhasilan dari tips ini tergantung seberapa terbuka calon pelanggan yang kamu pilih. Karena itu, cobalah datang ke beberapa acara dan tentukan target pelanggan ideal yang ideal menurutmu di sana.

Mengirim surat

Mengirim surat secara langsung kepada pelanggan yang kamu targetkan adalah cara yang ampuh untuk mengembangkan bisnis kamu. Tentunya ini akan menjadi pengeluaran tambahan, jadi sebaiknya lakukanlah penelitian terlebih dahulu tentang mengirim surat yang benar sehingga dampaknya terasa pada bisnis kamu. Jangan lupa buat lebih menarik dengan memberikan diskon ataupun bonus.

Menjangkau pelanggan melalui e-mail

Menjangkau pelanggan melalui e-mail adalah strategi lain yang tak kalah efektif. Berburulah alamat e-mail calon pelanggan yang potensial dan buatlah isi email yang menarik. Hal ini akan memberi kamu peluang besar untuk mendapatkan respon dari calon pelanggan.

Terakhir, mulailah dengan memberi tahu lingkungan sekitarmu terlebih dahulu, baik keluarga atau teman tentang bisnis yang kamu jalankan. Mintalah mereka untuk menyebarkan bisnis kamu baik itu melalui Linkedin, Facebook, ataupun media sosial lainnya. Peluang kamu untuk mendapatkan pelanggan pun akan lebih besar.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan