Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Aktor Matthew McConaughey Diangkat Jadi Dosen Universitas, Mengajar Apa?

Topcareer.id Beruntung banget yang kuliah di University of Texas yang terletak di kota Austin, Texas, Amerika Serikat. Mahasiswa di sana punya dosen anyar aktor Hollywood: Matthew McConaughey. Sang bintang Interstellar itu akan mengajar di Fakultas Radio-TV-Film mulai musim gugur atau akhir tahun ini.

Sebetulnya, McConaughey tak asing di kampus tersebut. Ia rutin jadi dosen tamu di sana sejak 2015. Dalam pernyataannya seperti dikutip Associated Press, pihak kampus mengatakan pengangkatan McConaughey sebagai dosen tetap adalah bentuk “pengakuan dan penghargaan pada karyanya.”

Di Universitas Texas, sang bintang seri True Detective season 1 dan film Contact itu akan mengajar mata kuliah penulisan skenario yang materinya ia kembangkan sendiri. Sang aktor, dikatakan pihak kampus, dihormati karena sikap rendah hatinya. “Ia bersedia bekerja dengan mahasiswa di luar kelas.”

Matthew McConaughey alumni jurusan film Universitas Texas tahun 1993. Ia telah membintangi lebih dari 50 film, termasuk Dazed and Confused, Wolf of Wall Streer dan Dallas Buyers Club yang membawanya memenangkan Oscar dan Golden Globe sebagai aktor terbaik.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply