Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kunci Bikin Model Kelihatan Cantik Saat Difoto

Topcareer.id Untuk fotografi model, apalagi foto perempuan, bagian wajah selalu jadi sorotan utama yang dilihat orang. Nah, tahu nggak apa kuncinya bikin jepretan wajah foto model tampak lebih cantik?

Kuncinya adalah bagaimana fotografer paham bermain shadow dan highlight. Dalam dunia fotografi, shadow merupakan bagian dari objek yang paling sedikit menerima cahaya sehingga yang dihasilkan adalah bidang gelap (bayangan).

Sementara, highlight dalam fotografi merupakan kebalikan dari shadow, yakni bagian dari objek yang paling banyak menerima cahaya sehingga yang dihasilkan adalah bidang terang.

“Saya percaya, yang membuat foto itu menarik, atau foto perempuan menarik itu hanya masalah shadow sama highlight. Jadi, kalau sudah mengerti tentang dua ini di muka perempuan, menurut saya bisa bikin apapun,” kata fotografer model, Charles Widjaja.

Ketika paham cara bermain dengan shadow dan highlight, maka hasil jepretan yang asli pun akan terlihat cantik tanpa perlu banyak melakukan editing. Nah, kalau sudah ngomongin shadow dan highlight pasti merujuknya bagaimana menciptakan pencahayaan yang baik.

Karena, kata Charles, dari pencahayaan itu bisa membuat tampilan objek lebih berdimensi. Semetara, dimensi itu sendiri tercipta dari shadow dan highlight.

Leave a Reply