Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Indonesia Siap Ikut Venice Architecture Biennale (VAB) 2020

Topcareer.id Indonesia akan kembali berpartisipasi dalam acara Venice Architecture Biennale (VAB) yang diselenggarakan pada 23 Mei – 29 November 2020 mendatang. Keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah terlibat pada acara VAB tahun 2014 dan 2018 lalu.

VAB adalah acara festival arsitektur internasional terbesar dunia yang digelar setiap dua tahun sekali di Venesia, Italia. Tidak hanya pameran arsitektur, dalam acara ini juga akan berlangsung pertemuan antar arsitek dari berbagai negara.

Setiap tahunnya kurator dan tema yang diangkat selalu berbeda-beda. Hashim Sarkish telah terpilih menjadi kurator utama Indonesia untuk acara VAB mendatang dengan mengusung tema “How will we live together?”

Seperti dilansir dari Bekraf.go.id, Sarkhis berharap melalui tema ini arsitek dapat menciptakan sebuah ruang bersama, yang terhubung satu sama lain, untuk hidup bersama diatas bumi ini. Ruang hidup yang lebih beragam dan bermartabat untuk dihuni. Arsitek juga diminta untuk dapat berkolaborasi dengan profesi lainnya, tidak hanya seniman, tukang, maupun pengrajin.

Sehingga, pada tahun 2020 nanti, tahun yang disebut-sebut akan sebagai tonggak sejarah untuk masa depan diharapkan akan mendapatkan penemuan-penemuan baru dalam arsitektur lewat olahan materi pameran.*

Editor: Ade Irwansyah 

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan