Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Ibu Kota PindahTren

Komentar Suhu Naga Soal Pemindahan Ibu Kota

Topcareer.id – Ahli Fengshui Suhu Naga menilai letak Kalimantan Timur yang rencananya bakal menjadi Ibu Kota Indonesia sangat bagus dari sisi pertahanan. Menurut pria yang dikenal sebagai motivator ini, Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanagara yang bakal menjadi pusat pemerintahan ini letaknya di tengah.

“Ini posisi target. Secara energi amat kuat. Dari posisi itu maka akan dikaitkan dengan legalitas penguatan dan kekokohan. Ini loh NKRI dengan segala lingkup kekayaan alam terutama lautnya,”ujar Suhu Naga saat berkunjung ke redaksi Topcareer.id, Jumat (30/8/2019).

Suhu Naga menyebutkan, secara kaidah fengshui Kalimantan itu bagaikan buntut (ekor) naga. “Itu artinya untuk mengejar kemajuan itu butuh waktu lama. Setidaknya bisa mencapai 25 tahun ke depan,”ujarnya.

Dibanding Jakarta, dari sisi ekonomi digital, sumber daya manusia, teknologi, Jakarta memang tidak bisa dibandingkan dengan Kalimantan. Jakarta masih raja. Meski demikian, kata Suhu Naga, wacana pemerintah untuk memindah Ibu Kota Negara bukan berarti salah, hanya perlu waktu.

“Dalam hal ini Suhu mendukung pemerintah dan jajarannya. Tapi jujur dilihat dari fengshui dan kaidahnya akan perlu waktu dan 25 tahun tidak akan cukup”ungkapnya.

Dilihat dari sisi historikal Jakarta memiliki unsur air dan kayu. Artinya, ada kehidupan. Sementara, kata Suhu Naga, Kalimantan lebih kuat unsur besinya. “Bila unsur besi ketemu kayu itu menghancurkan. Namun, bukan berarti itu artinya buruk, melainkan butuh waktu,”ujar Suhu Naga.

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan