Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Trik Jitu Tawarkan Produk Mahal

Topcareer.id – Untuk menjadi seorang marketing yang sukses, kamu harus bisa menghadapi beragam tantangan. Salah satu contoh sederhananya adalah ketika kamu harus menawarkan produk yang harganya cukup mahal.

Tentunya, sebagai marketing kamu harus siap menghadapi hal-hal yang akan terjadi, termasuk menghadapi customer yang mengeluh akan harganya. Kamu harus memiliki strategi supaya ia tetap jadi membeli produk yang kamu jual.

Mengutip dari berbagai sumber, begini cara menjual barang mahal.

Penataan yang meyakinkan

Pandangan pertama adalah yang utama. Pajanglah produkmu dengan tampilan yang meyakinkan, baik secara penataan hingga kemasannya. Jangan lupa pilihlah lokasi yang sesuai dengan target marketmu. Semua ini membutuhkan kejelianmu sebagai seorang marketing.

Keberatan harga merupakan tanda positif

Jika ada customer yang merasa keberatan terhadap harga yang kamu tawarkan, itu tandanya ia sebetulnya tertarik akan produk kamu. Jangan langsung memenuhi keinginan customer dengan menurunkan harga, coba kemukakan alasan yang membuat produk yang kamu jual layak untuk dibeli dengan harga yang tertera.

Beri perbandingan seberapa banyak uang yang akan mereka keluarkan jika mereka membeli produk yang lebih murah namun kualitasnya tidak sebaik yang kamu keluarkan.

Tawarkan solusi

Cobalah tawarkan solusi lain yang tak akan mencederai harga maupun kualitas dari produk kamu. Baik itu dengan memberikan alternatif cara pembayaran, maupun solusi-solusi lainnya.

Katakan pada mereka bahwa kamu tidak akan kompromi dengan kualitas produk yang kamu tawarkan. Meski tidak semua orang cocok dengan harganya, namun kemampuanmu dalam bernegosiasi dan kepintaranmu dalam menjelaskan kelebihan dari produk yang kamu jual akan membantumu meraih target yang ingin dicapai.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan