Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 16, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Waktu yang Pas Agar Postingan Instagram Banyak Likes

Topcareer.id – Supaya dapat engagement positif dari para followers kita di Instagram, maka konten perlu diunggah pada waktu-waktu tertentu.

Kalau pas waktunya, mungkin keterlibatan pemirsa yang kamu harapkan juga bisa tercapai, mulai dari likes, comment, share, atau link klik. Makanya, posting saat prime time itu akan jadi waktu yang tepat bagi anak sosmed, termasuk Mega Agniya, Social Media Content di Detik.com.

Prime time Detik.com yang dinilai sebagai waktu terlaris, yakni pada pukul 18.00-19.00 sore hari saat jam pulang kantor. Kemudian ditambah pada jam-jam santai berikutnya, yaitu sejak pukul 20.00 hingga pukul 22.00 malam.

“Detik.com itu cenderung banyak user saat tengah malam juga. Kalau pagi itu orang berangkat kantor sekitar pukul 06.00 hingga pukul 08.00 pagi. Terus kalau siang, ya saat jam makan siang, jam 12,” kata Mega kepada Topcareer.id.

Menurutnya, posting yang dilakukan pada prime time sore hari, engagement dan user view akan lebih banyak dan luas dibandingkan pagi atau siang hari. Meski hasil berdasarkan grafik tidak terlalu signifikan, namun tetap terlihat berbeda.

Mega yang kini khusus memegang Instagram milik Detik.com menambahkan, walaupun waktu posting menjadi salah satu pertimbangan yang cukup diperhatikan, tapi tak lantas jadi faktor paling utama. Karena lagi-lagi semuanya akan kembali ke kualitas kontennya.

“Saya akan lihat tergantung lagi kontennya. Kalau kontennya bagus, ya link kliknya akan bagus,” ucapnya.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply