Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Memaksimalkan Kinerja Introvert dalam Tim

Topcareer.id – Kerjasama tim dalam bekerja sangatlah diperlukan. Dengan bekerjasama, pekerjaan bisa terselesaikan lebih cepat dan masalah-masalah yang datang pun bisa segera diselesaikan.

Bagi mereka yang memiliki sifat ekstrovert, aktif dalam tim mungkin bukan perkara sulit. Tapi bagaimana dengan orang-orang introvert, apakah mereka bisa menjalin sebuah teamwork yang baik?

Jawabannya tentu saja bisa. Mengutip dari blog.join.me, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar orang introvert bisa maksimal bekerja sama dalam tim:

Batasi rapat

Orang introvert akan menganggap sebuah meeting sebagai hal yang berat karena harus berinteraksi dengan banyak orang. Untuk mengakalinya, coba buat rapat terbatas hanya dengan beberapa orang yang mungkin dekat dengan si introvert.

Dengan begini si introvert akan menghargai dan sebagai balasannya ia akan memberikan hasil kerja yang maksimal.

Buat rencana dan persiapan

Sampaikan kepada orang introvert bahwa kamu dan tim akan menggelar rapat. Minta ia untuk mempersiapkan diri dan informasikan apa saja yang harus ia bawa ke dalam rapat.

Orang introvert tidak nyaman dengan rapat dadakan tanpa persiapan. Tapi jika mereka sudah memiliki persiapan yang cukup, maka mereka bisa mengikuti rapat dengan baik.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply