Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hal Ini Bisa Membuatmu Terlihat Profesional

Dok. Unicaf

Topcareer.id Bekerja di sebuah perusahaan tidak hanya diperlukan skill. Tapi juga sikap profesional.
Skill yang baik tanpa didukung profesionalitas akan sia-sia. Coba cek, kamu sudah bersikap profesional belum di tempat kerja.

Biasakan untuk melatih diri menjadi profesional. Karena ini bisa membantu untuk pengembangan kariermu.

Dikutip dari cleverism.com beberapa hal berikut ini bisa membuatmu tampak profesional.

  • Disiplin dan mengatur waktu dengan baik
    Perusahaan sangat menyukai karyawan yang memiliki time management yang baik. Datang sebelum waktu masuk kerja dan mengatur pekerjaan sesuai skala prioritas.
  • Berpakaian dengan baik
    Berpakaianlah sesuai dengan dresscode yang ditentukan perusahaan. Selain terlihat profesional kamu juga kan dianggap menghargai perusahaan dan posisi kamu.
  • Percaya diri
    Bersikaplah dengan percaya diri. Karena dengan percaya diri akan lebih mudah dalam menyampaikan pendapat dan ide kamu. Selain itu kamu juga jadi lebih berani dalam menerima tantangan dan tanggung jawab pekerjaan baru.
  • Bisa diandalkan
    Saat atasan kamu berhalangan hadir karena suatu alasan, kamu harus siap untuk mewakilkan dirinya. Tidak mudah untuk mencapai tahap ini, tapi kamu bisa memperhatikan dan belajar langsung apa saja yang biasa atasan kamu kerjakan. Tawarkan bantuanmu saat atasanmu sedang berada di tempat dan membutuhkan bantuan. Jika sudah terbiasa, saat atasanmu berhalangan hadir kamu bisa langsung menjadi orang yang bisa diandalkan.
  • Tidak mengeluh dan menghindari gosip
    Kamu pernah kan mendengar rekan kerja yang setiap saat mengeluh? Tentunya itu akan sangat mengganggu fokus kerja. Hindari juga untuk ikut-ikutan bergosip. Ini membuatmu semakin tidak terlihat profesional.
  • Up to date
    Ketahui perkembangan berita terbaru tentang perusahaan tempat kamu bekerja. Jika kamu up to date terhadap perkembangan perusahaan kamu bisa menonjol di manajemen dengan mengusulkan solusi dan ide baru dalam bisnis saat rapat perusahaan.

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan