Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Jam Kerja MUA: Bebas Atur Sendiri

Topcareer.id – Salah satu keuntungan menjadi make up artist adalah bebas mengatur sendiri waktu kerjanya. Jam kerja MUA bisa dimulai kapan saja, mulai dari subuh hingga bahkan di malam hari.

“Jam kerjanya itu kami sendiri yang atur. Untuk wedding, makeup-nya jam 4, jam 7 udah selesai. Jadi, orang baru bangun, kami sudah beres. Biasanya wedding internasional, akan ada lanjutan party-nya malam. Jadi, saya akan datang lagi jam 3 atau 4 sore,” ucap makeup artist profesional, Arty Ardiwinata kepada Topcareer.id, belum lama ini.

Sebagai MUA, Arty Ardiwinata punya jam kerja yang fleksibel. Sumber foto: Topcareer.id/Hilda Ilhamil Arofah
Profesi MUA memiliki jam kerja yang fleksibel. Sumber foto: Topcareer.id/Hilda Ilhamil Arofah

Arty menambahkan, dalam satu hari ia biasanya menangani beberapa klien sekaligus. Itu mengapa kemampuan untuk mengatur waktu juga sangat dibutuhkan oleh seorang MUA.

“Salah sedikit dalam manajemen waktu, akan fatal karena menyangkut pestanya orang, si klien. Kesehatan juga penting, enggak mungkin pas hari H saya enggak bisa penuhi janji karena sakit. Atau setidaknya harus ada plan A plan B-nya,” katanya.

Terkait durasi atau lama waktu merias wajah dalam acara wedding, Arty mengatakan bisa menghabiskan waktu hingga 3 jam untuk merias seorang pengantin perempuan. Sedangkan make up untuk keluarga pengantin, ada tim lainnya yang menangani sendiri.

Dalam mendandani pengantin, Arty mengaku dibantu oleh seorang asisten, juga bekerja sama dengan penata rambut.

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan