Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Menurunkan Stres Setelah Bekerja

Topcareer.id Setelah selesai bekerja seharian, orang yang paling tenang sekalipun bisa mengalami stres. Jika dibiarkan bisa menjadi penghambat untuk bisa produktif bekerja esok hari.

Setelah selesai kerja dan keluar kantor untuk pulang dari kegiatan pekerjaan yang sudah membuat tegang dan stres, kamu harus bisa menghilangkan stres agar besok bisa kembali bekerja dengan baik.
Dilansir dari Tinypulse.com ini cara untuk menurunkan stress dari pekerjaan.

  • Berolahraga
    Olahraga tidak hanya bisa dilakukan padapagi hari. Sore atau malam sepulang kerja dari kantor juga bisa. Mengikuti kelas gym, yoga, pilates, atau bermain futsal dan basket juga bisa membantu mengurangi stres.
  • Menggambar
    Seni bisa membantu mengurangi stres. Setelah stres bekerja seharian di kantor kamu bisa coba menyisihkan waktu sebentar untuk melukis atau sekedar menggambar. Kegiatan seni ini bisa membuat pikiran rileks dari hsal yang membuat stress selama jam kerja.
  • Matikan handphone
    Setelah bekerja seharian cek email lalu membalasnya satu persatu baik melalui handphone kamu saat perjalanan menuju tempat kerja dan berlanjut di kantor, menjawab banyaknya telepon klien selama seharian. Matikan handphone mu dan beri waktu bagi diri kamu untuk beristirahat dengan tidak terganggu oleh persoalan pekerjaan. Membaca buku, novel, atau majalah favorit bisa dijadikan opsi untuk meredakan stres.
  • Pergi makan malam atau memasak
    Makan makanan favorit hasil dari memasak sendiri saat sudah pulang kantor sangat membantu mengurangi level stres. Apabila kamu tidak bisa masak, bisa saja kamu pergi untuk mencari makan malam. Suguhi dirimu makanan yang kamu suka. Ini juga membantu menurunkan stres.
  • Menonton acara komedi
    Saat pekerjaanmu seharian tidak bisa membuatmu tertawa, cobalah di rumah menonton acara komedi atau video lucu. Tertawa bisa menurunkan tingkat stres dan membuat bahagia.
  • Mendengarkan musik
    Ini sering menjadi favorit banyak orang untuk menurunkan stres setelah bekerja seharian. Yang perlu diingat sebaiknya kamu mendengarkan music easy listening dengan tempo yang rendah. Mendengarkan musik dengan tempo tinggi membuat diri menjadi terlalu bersemangat bukan santai.

Setelah lelah bekerja seharian beri diri kamu kesempatan untuk mengisi ulang energi tubuh dan pikiran kamu dengan mencoba menerapkan salah satu cara tersebut.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply