Fokus pada keunikan dan tidak terlibat perang harga
Salah satu strategi besar pemasaran Apple adalah mereka tidak pernah terlibat perang harga dengan para pesaingnya. Apple lebih memilih fokus pada keunikan dan diferensiasi produk yang mereka miliki.
Apple juga fokus pada penyediaan pengalaman penggunanya dengan fitur yang keren dan aplikasi yang luas. mereka memastikan pelanggan merasa layak untuk membayar dengan harga yang lebih tinggi.
Menciptakan pengalaman, bukan hanya sekedar menciptakan produk
Siapa saja bisa membuat produk, tadi tidak semua bisa menciptakan pengalaman yang mudah diingat dan membuat pelanggan ingin terus kembali lagi.
Apple menciptakan pengalaman seperti launching produk baru yang terasa seperti datang ke konser musik; iklan bergaya film namun sederhana untuk dicerna; hingga toko Apple yang selalu merevolusi pengalaman berbelanja pelanggannya,
Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti penggunanya
Apple mempelajari para penggunanya dan menerapkan bahasa yang mudah dimengerti pada produknya. Sehingga terciptalah ikatan lebih mendalam yang bisa mendorong penjualan.
Editor: Feby Ferdian