Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, March 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pelajari Strategi Marketing dari Apple

Topcareer.id – Siapa yang tidak kenal dengan Apple? Perusahaan yang dulunya hampir bangkrut ini mampu bangkit dan kembali ke posisi teratas lewat berbagai produknya.

Pemasaran Apple sontak menjadi salah satu tolak ukur bagi banyak perusahaan besar lain yang ingin memiliki pencapaian tinggi.

Mengutip entrepreneur.com, berikut beberapa hal yang bisa dipelajari dari jejak sukses Apple. Informasi ini berguna bagi kamu yang berkarier di bidang marketing, maupun yang sedang mencoba menaikan penjualan sebagai entrepreneur.

Tetap simple

Dalam membuat iklan, Apple tidak memerlukan kampanye pemasaran yang rumit. Mereka hanya mengeluarkan daftar fitur produk, harga, dan special effect.

Ketika memasarkan produknya, Apple biasanya membiarkan iklannya yang simple berbicara sendiri kepada pelanggannya. Tidak perlu istilah jargon atau teknis yang kadang malah membuat bingung audiens-nya.

Memaksimalkan product placement

Apple mempunyai anggaran untuk memperkenalkan produknya di televisi maupun radio. Tak hanya itu, mereka juga memanfaatkan para influencer di media sosial seperti Instagram dan Snapchat.

Saat para influencer membagikan informasi mengenai kelebihan produk Apple kepada para followersnya, popularitas Apple pun bertambah dan sales meningkat.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply