Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, November 22, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Hindari Lembur Berlebihan! Mulailah Bekerja Cerdas

Banyak berkomunikasi

Saat bekerja, memiliki komunikasi yang lancar dengan divisi terkait akan memudahkanmu untuk menyelesaikan pekerjaan. Jadi jangan diam saja, utarakanlah kebutuhan atau hambatan yang kamu alami dalam bekerja.

Stop multitasking

Faktanya manusia tidak sanggup melakukan banyak hal sekaligus. Jadi jangan memaksakan diri untuk melakukan banyak tugas. Fokuslah menyelesaikan satu pekerjaan sebelum pindah ke pekerjaan berikutnya.

Nikmati pekerjaan

Tidak semua orang bekerja sesuai dengan passion-nya. Siasati dengan menikmati dan belajar mencintai pekerjaan yang sedang kamu lakukan. Dengan begitu, kamu akan merasa terpuaskan, terinspirasi, dan lebih produktif dalam menyelesaikan banyak pekerjaan.

Ingat, prinsip kerja cerdas adalah kerja dengan optimal. Lebih baik bekerja dengan waktu yang cukup namun produktif, daripada bekerja dengan waktu yang berlebihan tapi produktivitas menurun.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply