Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, March 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hindari 3 Jenis Orang Beracun yang Bisa Hambat Karier Kamu

Topcareer.id Untuk mencapai kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selalu ada gangguan saat kita berusaha menuju kesuksesan.

Gangguan bisa datang justru dari orang-orang dekat di sekitar kita. Oleh karena itu, kita harus pandai memilih teman dekat. Pilihlah teman yang bisa memberi kita motivasi untuk maju.

Namun ada juga beberapa jenis orang yang sifatnya kurang baik dan akan sangat mengganggu kehidupan kita sehari-hari dalam bekerja. Dilansir Everydaypower.com Selasa (03/09/2019) ada 3 jenis orang beracun yang sebaiknya kita jauhi.

  1. Penguras energi
    Kita pasti pernah merasa sedang sangat excited untuk bekerja. Banyak ide brilian bertaburan di kepala yang siap untuk kita terapkan dalam pekerjaan. Lalu kita bertemu dengan seseorang yang setelah bertemu dengannya kita menjadi merasa sangat tidak bersemangat.
    Seorang penguras energi biasanya hidupnya penuh dengan kekacauan, ia adalah vampir mental yang akan datang kepada orang yang sedang bersemangat lalu memberi cerita dan mempengaruhi hal negatif. Mereka menghisap semangat dan energi positif dari orang lain sehingga orang yang tadinya bersemangat mendadak menjadi lesu dan berpikiran negatif.
    Cara mengatasinya kamu harus tetap fokus untuk menjalankan kehidupanmu yang semangat. Jangan biarkan orang-orang penguras energi terus mengelilingi dan membebankan semua hal negatifnya pada diri kita.
  2. Pengeluh
    Mereka orang beracun yang tidak bertanggung jawab atas apa yang mereka telah lakukan. Mereka akan selalu menyalahkan semuanya kecuali diri mereka sendiri. Akan selalu ada keluhan mereka atas apa yang mereka tidak dapatkan atau inginkan.
    Jika kita terus-terusan berada selalu di dekat orang semacam ini bisa jadi kita akan tertular menjadi pengeluh juga. Ini sangat tidak baik bagi pengembangan diri dalam berkarier.
  3. Mind bullies
    Dari ketiga orang beracun ini, jenis ini merupakan yang paling berbahaya bagi kita. Saat kita telah mencapai suatu prestasi, seorang mind bullies tanpa peduli akan meremehkan dan mengejek apa yang sudah kita capai. Mereka akan selalu berusaha membuat kita merasa tidak mampu dan jatuh ke dalam jurang yang mereka buat.
    Tidak hanya kepada kita, mereka juga akan menngolok-olok teman hingga keluarga kita juga. Tujuan mereka menyerang harga diri dan semangat kita. Mereka tahu bahwa jika kita diserang secara mental atau emosional kita akan lemah. Dan kegagalan kita adalah makanan mereka.

Hindari sejauh mungkin ketiga jenis orang beracun ini. Dengan menjauh dari mereka bisa meningkatkan peluang keberhasilan kita. Dan kita tetap bisa berkembang terus dalam berkarier. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply