Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bagaimana Menangani Komunikasi Internal dengan Karyawan Milenial

Topcareer.id – Kebutuhan komunikasi akan selalu berbeda dari generasi ke generasi. Namun demikian, di dalam sebuah perusahaan, komunikasi akan selalu dibutuhkan untuk bisa menghasilkan sebuah kinerja yang maksimal.

Hal tersebut selaras dengan ketertarikan kaum milenial terhadap budaya perusahaan yang terbuka. Karena itu sebagai pemimpin, kamu harus selalu memastikan channel yang kamu pakai untuk berkomunikasi berorientasi pada komunikasi dua arah.

Menurut Willis Tower Watson selaku penasehat  manajemen resiko perusahaan global,  perusahaan dengan komunikasi yang efektif menghasilkan 47% total pengembalian yang lebih tinggi kepada pemegang saham dibanding perusahaan dengan komunikasi yang buruk.

Salah satu cara yang baik adalah dengan menawarkan model laporan terbuka, contohnya memastikan manajer mengetahui apa yang dilakukan karyawan dan sebaliknya, karyawan juga dapat mengetahui apa yang dilakukan manajer.

Intinya, mendengarkan dan memahami kebutuhan karyawan, baik secara tatap muka ataupun menggunakan media sosial, adalah cara berkomunikasi yang efektif dan tercepat untuk berbagi sudut pandang dalam kelancaran perusahaan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply