Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

4 Mitos Kerja di Bidang Teknologi dan Bantahannya

Topcareer.id Siapa bilang bekerja di bidang teknologi berarti harus siap kerja sendiri? Itu sebenarnya salah satu mitos yang beredar terkait pekerjaan bidang teknologi. Padahal terlepas dari mitos-mitos itu, bidang pekerjaan ini begitu diinginkan oleh perusahaan lantaran memasuki era digital.

Menurut PwC (Price Waterhouse dan Coopers & Lybrand) Global Survey, ada banyak informasi yang usang di luar sana sehingga salah dalam memahami pekerjaan bidang teknologi ini. Berikut beberapa di antaranya.

1.Perlu latar belakang teknologi untuk bekerja di bidang teknologi

Verity Chinnery dari PwC mengatakan, dirinya sangat tidak setuju bahwa pekerja bidang teknologi harus memiliki ijazah di bidang yang sama. Ia menilai, tidak perlu gelar teknologi untuk memiliki pekerjaan bidang teknologi.

“Siapapun yang tertarik dapat terlibat dalam teknologi. Jika kamu tertarik dengan cybersecurity dan bagaimana orang-orang meretas perusahaan, atau tertarik dengan cara membuat video game atau bahkan cara kerja ponsel, kamu dapat memulai karier di bidang teknologi,” kata Chinnery seperti dikutip The Guardian.

Leave a Reply