Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

BAKTI Ajak Startup dan UMKM Kembangkan Potensi Daerah 3T

Topcareer.id – Badan Aksesibililitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka kesempatan sinergitas bersama startup e-commerce & UMKM digital.

Seperti dilansir dari Kominfo.go.id, melalui program Daya Maya, BAKTI mengajak dua ranah ini bersinergi mengembangkan potensi serta membuat solusi tepat guna bagi masyarakat di daerah 3T.

Sektor yang menjadi fokus adalah kesehatan, pendidikan, agribisnis (pertanian, kelautan), pariwisata, fintech, logistik, dan e-commerce. 

Bantuan pemerintah yang diberikan berupa fasilitas barang/jasa seperti pelatihan SDM, eksekusi survei pasar, infrastruktur teknologi, sosialisasi dan pemasaran.  

Saat ini, pendaftaran sudah dibuka sampai dengan 14 September 2019 melalui situs baktikominfo atau www.dayamaya.id.

Peserta wajib mengirimkan persyaratan administrasi berupa proposal teknis berisi jenis solusi yang akan dikembangkan; roadmap selama 2 (dua) tahun ke depan; serta model bisnis.

Bagi yang lolos seleksi, akan ditetapkan sebagai peserta penerima bantuan. Kuota-nya sebanyak 30 startup/UMKM Digital, dengan komposisi 20 peserta proposal Pre Seed dan 10 peserta proposal Seed.

Pengumuman akan dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2019.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan