Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Pelajaran Inspiratif dari Steve Jobs Buat Entrepreneur

Topcareer.id Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Pebisnis, pendiri dan mantan CEO Apple asal Amerika. Semasa hidupnya, Jobs selalu mengacu pada gagasan bahwa kamu harus selalu percaya pada kata hati dan memiliki keberanian untuk mengikuti hati dan intusi itu sendiri.

Dilansir dari Entrepreneur.com Rabu (4/9/2019), berikut lima pelajaran inspiratif terbaik dari Steve Jobs semasa hidupnya, pelajaran ini dapat kamu jadikan untuk memandu dan memotivasi dalam perjalanan kewirausahaan kamu.

  • Temukan seseorang yang menginspirasi

Tidak mudah menjadi wirausahawan. Sejak awal meninggalkan pekerjaan yang stabil dan mulai membuka usaha sendiri terkadang sangat menakutkan karena akan penuh dengan ketidakpastian dan kemudian perjalanan akan terasa semakin sulit.

Ketika kamu pada titik itu dan ingin menyerah, mencari seseorang yang menginspirasi akan membantu dan memotivasi kamu untuk bangkit dan mengejar impian. Salah satu yang mungkin dapat menginspirasimu adalah Steve Jobs, cara ia berpikir untuk menciptakan suatu produk, komitmen terhadap kualitas dan pelayanan serta cara pemasarannya adalah hal yang menarik dan dapat menginspirasi.

  • Jangan takut akan tantangan

Pada umumnya, orang merasa ragu atau kurang percaya diri pada pekerjaan dan impian yang dimiliki, tapi jangan jadikan alasan itu untuk kamu berhenti menggapai impian dan kesuksesan. Hadapilah tantangan yang ada untuk pembelajaran kamu kedepannya.

  • Jangan cepat puas atas sesuatu yang kurang dari visi kamu

Sebagai seorang wirausahawan, kamu mungkin terjebak dalam tugas sehari-hari dan kehilangan tujuan yang lebih besar. Namun, penting untuk tetap mengikuti visi yang sudah ditetapkan dan jangan pernah lupa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.

Ada cerita soal Jobs. Ketika prototipe untuk iPod pertama selesai, Jobs memeriksanya dan dengan cepat menolaknya karena terlalu besar. Para insinyur menanggapi dan menjelaskan bahwa perangkat itu adalah karya modern dari seni dan tidak bisa dibuat lebih kecil,

Jobs menjawab kembali dengan menjatuhkan iPod dalam tangki ikan, menunjuk ke gelembung dan berkata, “Itu adalah gelembung udara. Itu berarti ada ruang di sana. Buat lebih kecil.”

  • Bergabung dan buatlah komunitas wirausaha

Kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang berpikiran sama dan dapat mendukung satu sama lain, itu akan membuat kamu lebih muda untuk mencapai impian kamu. Contohnya, March Benioff adalah mantan karyawan aplpe yang bekerja hanya 1 musim kemudian dia keluar dan berhasil sukses dengan membuat Salesforce. Jadi, dengan kita berpartisipasi dan aktif dalam komunitas starup local menjadi sangat penting.

  • Jangan pernah berhenti membaca

Ada studi yang mengatakan bahwa 88% orang sukses suka membaca setidaknya 30 menit perhari. Seperti contohnya, Bill Gates, Warren Buffett, Mark Zuckerberg, dan sejumlah besar wirausahawan kelas dunia lainnya dikenal karena kebiasaannya yang suka membaca buku. Gates bahkan secara terbuka merekomendasikan lima buku untuk pembacaan musim panas setiap tahun. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply