Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bawa Bekal Makan ke Kantor Banyak Manfaatnya, Apa Sajakah?

Topcareer.id Ketika waktu istirahat makan siang datang, ada banyak pilihan makanan: mau yang murah meriah tapi kenyang atau yang sedikit mahal dan menyehatkan. Semua tergantung dirimu. Pilihan lain kamu bisa bawa bekal makan siang sendiri.

Ada beragam keuntungan ketika bawa bekal makan siang saat ngantor, selain tentu saja bisa berhemat. “Kita perlu memastikan bahwa kita makan siang yang sehat. Makan siang yang sehat memberi otak kita sumber energi Indeks glikemik (GI) rendah yang mereka butuhkan untuk berfungsi dengan baik,” kata Juru Bicara untuk Asosiasi Ahli Diet Australia serta ahli diet terakreditasi, Themis Chryssidis pada The Huffington Post Australia.

Themis Chryssidis pun menjabarkan beberapa manfaat terkait kesehatan yang bisa didapat jika kamu membawa bekal makan siang saat ngantor.

Jadi lebih banyak makan sayur

Menurut Chryssidis, orang Australia tidak memenuhi kebutuhan asupan sayur mereka karena lebih memilih makan sayur saat malam hari, bukan siang saat jam di kantor. Tapi, jika membawa bekal dari rumah, kamu akan lebih peduli untuk membawa makanan sehat seperti sayuran.

“Salah satu bahaya membeli makan siang adalah mereka umumnya rendah sayuran, jadi dengan membawa salad atau sisa makanan sendiri, itu membantumu benar-benar mendapatkan asupan sayuran.”

Anda mengkonsumsi lebih sedikit lemak, garam, gula dan energi

Ketika membeli makan siang di luar, kata Chryssidis, orang akan cenderung membeli makanan dari tempat-tempat seperti restoran, kafe, di mana lebih banyak makanan yang mengandung lemak jenuh, garam, gula dan asupan energi yang tinggi juga.

Sementara, mengurangi asupan lemak jenuh, natrium, dan gula dapat membantu kita mengatur berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker.

Tinggalkan Balasan