Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenlu dan Bekraf Dorong Kerjasama Ekonomi Kreatif di ASEAN

Topcareer.id Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu) bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan acara ASEAN Regional Workshop on Creative Economy yang bertujuan untuk mendorong kerjasama ekonomi kreatif di lingkungan negara-negara ASEAN.

Seperti dilansir dari Bekraf.go.id Rabu (4/9/2019), kegiatan yang diselenggarakan pada 4-5 September 2019 ini bertemakan Promoting Cooperation and Collaboration in Creative Economy in ASEAN. Kegiatan ini sejalan dengan Cetak Biru Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), terutama bagi penguatan peran UMKM dalam integrasi ekonomi ASEAN melalui pemasaran, teknologi, dan inovasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat merumuskan strategi, langkah, dan upaya untuk mengembangkan dan mempromosikan kerja sama di antara negara-negara anggota ASEAN, untuk memperkuat kapasitas ekonomi kreatif di Kawasan

Acara ini mengundang beberapa pembicara yang merupakan perwakilan ASEAN seperti akademisi, bisnis, komunitas, pemerintahan, dan media yang berkaitan dengan isu ekraf serta United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD).

Potensi Asia Tenggara menjadi pelaku utama ekonomi kreatif di dunia sangat besar. Di samping kaya dengan budaya budaya dan warisan sejarah, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di kawasan ini sangat pesat. Apalagi dengan terus meluasnya revolusi industri 4.0. Selama beberapa tahun terakhir, setidaknya tujuh perusahaan rintisan di ASEAN melesat menjadi Unicorn.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan