Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Cara Fotografer Angkat `Mood` Model Saat Pemotretan

3. Melucu

Membangkitkan mood lewat hal-hal lucu itu terbilang manjur saat sesi pemotretan. Charles yang merasa tidak pandai berinteraksi ini, kerap membutuhkan asisten fotografer untuk membantunya selama proses pemotretan. Dan salah satu ketentuan memilih asisten untuknya dalah pintar melucu.

Trik ini bisa dibilang yang paling ampuh ketika harus melakukan pemotretan untuk prewedding, dan hasilnya pun akan tampak lebih natural.

“Kadang-kadang saya bawa asisten yang lucu, itu bakal membangun mood. Kadang kalau fotografi wedding kan disuruh senyum sama fotografernya itu kepaksa. Tapi kalau ada yang ngelucu, ada asisten, ya saya udah tinggal siap-siap nangkap foto aja. Itu adalah momen saat kami jepret sebanyak-banyaknya,” papar Charles.

“Saya kalau cari asisten, syarat musti satu, bisa ngelucu. Harus. Karena saya sendiri enggak bisa. Selain bantu angkat barang, ya satu itu harus bisa ngelucu.”

Ketika model paham mana senyum terbaik yang bisa diberikan saat pemotretan, tentu akan berbeda dengan klien pasangan prewedding yang mungkin tidak tahu angle terbaiknya. Untuk itu, memperoleh senyum alami dari pasangan ini akan sangat berharga, hasilnya pun lebih bagus.*

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply