Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Oktober 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini 10 Kota Ternyaman di Dunia

Topcareer.id – Jakarta tentu saja tak masuk daftar. Kota yang masih menyandang status ibu kota Indonesia ini punya kualitas udara buruk serta kemacetan parah yang menyiksa penghuninya.

Menurut survey The Economist Intelligence Unit (EIU), seperti dilansir CNBC, Rabu (4/5/2019), kota Vienna, Austria untuk kedua kalinya berturut-turut dinobatkan sebagai kota ternyaman untuk dihuni dari seluruh kota yang ada di dunia.

Dikatakan, Vienna mendapat skor hampir sempurna untuk kategori stabilitas, budaya, lingkungan, pendidikan, infrastruktur, serta jaminan layanan kesehatan.

Tempat kedua diisi Melbourne, Australia. Skornya hanya terpaut sedikit dari Vienna. Sebelum diambil alih Vienna, Melbourne menyandang status kota ternyaman di dunia selama tujuh tahun berturut-turut.

Kota lain: Sydney, Australia; Osaka, Jepang; Calgary, Kanada masing-masing masuk daftar lima besar dalam survei tahunan yang resminya bernama Global Liveability Index. Survei ini melakukan studi pada 140 kota di seluruh dunia.

Kota-kota Amerika Serikat tak ada yang masuk 10 besar. Paling bagus diisi Honolulu, Hawaii yang berada di posisi ke-22. Sedangkan Kota New York berada di posisi ke-58.

Berikut 10 kota ternyaman menurut Global Liveability Index 2019.

  1. Vienna, Austria (99.1)
  2. Melbourne, Australia (98.4)
  3. Sydney, Australia (98.1)
  4. Osaka, Japan (97.7)
  5. Calgary, Canada (97.5)
  6. Vancouver, Canada (97.3)
  7. Tokyo, Japan (97.2 tie)
  8. Toronto, Canada (97.2 tie)
  9. Copenhagen, Denmark (96.8)
  10. Adelaide, Australia (96.6)

Editor: Feby Ferdian

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan