Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Tips Gaya Hidup Sehat yang Bisa Kamu Terapkan di Kantor

Topcareer.Id – Menjalankan perilaku hidup sehat di kantor memberi banyak manfaat bagi kamu. Selain tubuh makin sehat, produktivitas kerja juga akan meningkat. Mengikuti salah satu dari empat tips ini akan menjadi awal yang baik dalam membantu kamu mencapai ini.

Berikan nutrisi untuk tubuh kamu.
Sebelum kamu memulai aktivitas di pagi hari, kamu harus memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi. Saat bangun pagi, tubuh membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk beraktivitas seharian maka dari itu kamu harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi sebelum memulai aktivitasmu. Seperti susu, roti atau buah-buahan. Jika tubuhmu tidak diberi nutrisi dan asupan yang cukup maka kamu akan merasa kelelahan dan mudah mengantuk.

Bangun dan Bergerak
Seperti pepatah mengatakan “bangunlah di pagi hari biar rejekimu tidak dipatok ayam!”jadi penting untuk kita bangun di pagi hari selain membuat badan dan pikiran kita sehat, bangun pagi juga membuat kita menjadi semangat dalam melakukan aktivitas. Bergeraklah dari tempat tidurmu walau pun bantal dan guling masih memanggilmu.

Istirahatkan Mata Anda
Saat ini, sebagian besar pekerjaan kantor melibatkan kita berada di belakang layar, apakah itu komputer, tablet, atau smartphone. Melihat layar secara terus-menerus dapat menyebabkan iritasi mata dan mungkin merusak. Untuk mencegah ketegangan mata, istirahatkan mata secara berkala sepanjang hari. Idealnya menghabiskan waktu di luar atau berjalan di sekitar gedung, namun kadang-kadang tidak mungki dilakukan. Dalam kasus ini, alternatif yang bagus ketika mata kamu mulai lelah adalah dengan melihat sesuatu di kejauhan yang berwarna hijau, atau mungkin keluar jendela dan menyusuri lorong, untuk jangka waktu singkat secara berkala sepanjang hari.

Beri makan pikiran
Sama seperti memberi makan tubuh kita, pikiran juga harus diberi makan. Contohnya seperti ketika kamu pertama kali tiba di tempat kerja di pagi hari, sebelum memulai aktifitas dikantor, luangkanlah waktu beberapa menit di meja untuk mendengarkan musik atau membaca berita yang lagi marak. Atau jika kamu penyuka kopi kamu bisa menyeduh kopi dengan mencium aromanya. Dan juga membaca cerita pendek setiap hari, atau mengerjakan teka-teki silang. Ini dapat dilakukan kapan saja sehingga kamu bisa mengisi ulang dan memfokuskan kembali tujuan dan target dari pekerjaan yang kamu kerjakan.

Penulis: Melisa Fitri

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan