Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Oktober 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Layanan Internet di Papua dan Papua Barat Dibuka Bertahap

Topcareer.id Mulai Rabu (4/9/2019) pukul 23.00 WIT, pemerintah secara bertahap mulai membuka blokir atas layanan internet pada 19 Kabupaten di Provinsi Papua dan 10 Kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat.

Pembukaan kembali blokir atas layanan data di sejumlah besar wilayah Papua dan Papua Barat dilakukan setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum/keamanan setelah mempertimbangkan situasi keamanan di wilayah-wilayah tersebut yang sudah pulih atau normal. Selain itu mempertimbangkan sebaran informasi negatif dan tidak benar terkait dengan isu Papua sudah mulai menurun.

Adapun 19 Kabupaten dimaksud, antara lain wilayah Keerom, Puncak Jaya, Puncak, Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi, Tolikara, Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak, Yapen dan Kabuputen Sarmi.   Pegunungan Bintang, Numfor, Kota Jayapura, Yahukimo dan Nabire, akan terus dipantau situasinya dalam 1 (satu) atau 2 (dua) hari ke depan. Demikian info yang dikutip dari kominfo.go.id kamis (5/9/2019).

Pembukaan blokir atas layanan data internet juga dilakukan di 10 kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat yakni: Fakfak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak. Untuk Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kota Manokwari akan terus dipantau situasinya dalam 1 (satu) atau 2 (dua) hari ke depan.*

Editor: Ade Irwanysah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan