Buat atasan Anda terlihat baik.
Cari tahu apa yang disukai oleh atasan kamu dan apa yang tidak disukai oleh atasan kamu, sehingga kamu bisa memposisikan diri kamu dengan lebih baik lagi.
Berkomunikasi secara efektif di tempat kerja.
Sangat mungkin, atasan kamu memiliki pendekatan atau gaya tertentu untuk berkomunikasi. Lebih suka berkomunikasi melalui telepon atau email?.
Berkomunikasi secara pribadi.
Kamu tidak perlu berteman dengan atasan kamu untuk melakukan percakapan yang lebih pribadi. Ketika kamu dapat berbicara secara pribadi dengan atasan kamu, mereka kemungkinan akan merespons dan memberi kamu waktu. Semua orang menghargai orang yang menunjukkan kepedulian dan begitu juga dengan atasan kamu.
Minta umpan balik atau bantuan.
Jangan sungkan untuk meminta balasan dari apa yang telah kamu kerjakan. Dan sebaliknya jangan pernah takut bertanya dan meminta bantuan pada atasan kamu saat kamu merasa mengalami kesulitan dalam pekerjaan kamu.
Tawarkan bantuan kamu pada proyek yang sedang dijalankan.
Menawarkan untuk membantu mereka juga menunjukkan bahwa kamu dapat mengambil tanggung jawab dan mengambil inisiatif dalam hal apapun terutama yang berhubungan dengan pekerjaaan kamu.
Bertanggung jawab.
Kita semua menginginkan pujian dan pengakuan, tapi jarang mau disalahkan saat berbuat salah. Bertanggung jawab akan memungkinkan kamu mengambil tanggung jawab atas keputusan dan tindakan dalam suatu perusahaan dari situ akan terlihat kualitas kepemimpinan ada pada diri kamu.
Jangan bergosip dibelakang mereka.
Salah satu cara termudah untuk kehilangan kepercayaan atasan kamu ialah bergosip di belakang mereka. Tahan keinginan untuk berbicara buruk tentang atasan kamu dengan orang lain di tempat kerja. Membicarakan atasan kamu pada dasarnya kamu membicarakan siapa diri kamu sendiri. Hal Itu bisa merendahkan kamu, menyakiti perusahaan, dan kamu dianggap sebagai orang munafik dan pengecut.